Operasi Lilin Turangga 2019 | Sambang & Pengamanan Brigpol Josep Rihi di GKS Waikabubak

Operasi Lilin Turangga 2019 | Sambang & Pengamanan Brigpol Josep Rihi di GKS Waikabubak

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Banyak sudah kegiatan yang telah dilakukan oleh gereja-gereja dalam menyambut perayaan Natal dengan penuh suka cita yang tinggal menghitung jari ini sekaligus menyongsong Tahun Baru 2020 yang gemilang.

Ramainya aktivitas warga ini menjadikan jajaran Polres Sumba Barat meningkatkan giat pengamanan dan penertiban selama berlangsungnya proses ibadah bagi umat Nasrani yang terlihat mulai itens dilakukan sampai dengan puncaknya nanti pada tanggal 25 Desember.

Tak hanya bertugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang telah disediakan selama gelaran Operasi Lilin Turangga 2019 berlangsung, giat sambang dengan turun langsung ke masyarakat untuk memberikan imbauan juga dilakukan oleh seluruh jajaran guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat membuat kenyamanan warga terganggu.

Baca Juga ; Operasi Lilin Turangga 2019 | Bripka Marianus Woge Pimpin Penjagaan di Pos Pengamanan Simpang Pasunga

Hal inilah yang dilakukan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Loli Brigpol Josep Rihi, Senin (23/12/2019). Malam itu sekitar pukul 20.00 Wita, si coklat berlengan kuning ini melakukan sambang sekaligus pengamanan festival tari-tarian yang digelar oleh para pemuda pemudi GKS Waikabubak cabang Doka Kaka.

Gelaran ini mereka lakukan dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Desa Doka Kaka, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Dan untuk memastikan agar acara dapat terselenggara dengan aman dan tertib, Brigpol Josep mengimbau para jemaat untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas dengan tidak mengkonsumsi minuman keras serta membawa senjata tajam di area gereja dan sekitarnya.

Sebagaimana sampaian dari Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si yang mengharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukumnya dapat berlangsung dengan aman dan tertib, tutup Brigpol Josep mengakhiri giat sambangnya yang disambut baik oleh seluruh jemaat GKS Waikabubak.

FB3G