Aiptu Nengah Bersama Bripka Yulius Imbau Warga Desa Ringu Rara Patuhi Prokes Dan Jaga Kamtibmas

Aiptu Nengah Bersama Bripka Yulius Imbau Warga Desa Ringu Rara Patuhi Prokes Dan Jaga Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com - Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H., tekankan kepada seluruh personil Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran untuk laksanakan Patroli Dialogis untuk mencegah terjadinya tindak pidana serta lonjakan Covid-19 pada masa pandemi ini.

 

Menindaklanjuti penekanan tersebut, KA SPKT Regu 1 (satu) Aiptu I Nengah Sukanta bersama Kanit Sabhara Polsek Lamboya Bripka Yulius Putarato melaksanakan patroli dialogis di Desa Ringu Rara, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Selasa (25/5/21).

 

Kegiatan bertujuan untuk mengurangi dan mencegah gangguan kamtibmas serta mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

 

Pada kesempatan tersebut anggota memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat sebagai berikut :

  1. Selalu waspada dengan adanya ancaman gangguan kamtibmas yang ada di dalam desa dan lingkungan sekitar.
  2. Di larang membawa senjata tajam (sajam) seperti parang di tempat umum, kecuali urusan adat dan harus mengenakan pakaian adat.
  3. Di larang menjual dan mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis apapun.
  4. Di larang melakukan perjudian dalam bentuk apapun.
  5. Di larang mencuri dalam bentuk apa pun dan jangan menerima serta membeli dari hasil curian (penadah).

 

Anggota juga menyampaikan jika ada kejadian yang sekiranya dapat mengganggu kamtibmas, segera mungkin melaporkan kepada petugas atau langsung menghubungi Layanan Call Center 110 Polres Sumba Barat untuk diselsaikan secepat mungkin.

 

Tak lupa anggota mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah dan memutus  mata rantai Covid-19 dengan cara 5M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjahui Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas dan Interaksi).

 

“Saya ingatkan untuk selalu mematuhi prokes, laksanakan 5M dengan sebaik mungkin, ini demi kebaikan kita semua,” ujar Aiptu Nengah.

 

Diharapkan masyarakat dapat menerima dengan baik dan menjalankan setiap imbauan yang anggota sampaikan.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono