Home / BERANDA / AKBP Muhamad Erwin Pimpin Upacara Pembentukan Calon Polmas

AKBP Muhamad Erwin Pimpin Upacara Pembentukan Calon Polmas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Bertempat di Lapangan Polres Sumba Barat, hari ini Sabtu (18/11/2017) Satuan Binmas Polres Sumba Barat telah menggelar giat Upacara Pembentukan Calon Polmas. Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada giat ini yaitu Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin. Dimana diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari 1 Peleton Satuan Sabhara Polres Sumba Barat, 3 Peleton Calon Polmas dan Panitia Penyelenggara / Perekrutan Calon Polmas dari LSM Leadership School.

Calon Polmas yang hadir pada gelar upacara berjumlah 400 orang yang berasal dari 3 (tiga) Kabupaten yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat, yaitu Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya. Pada sambutannya, AKBP Muhamad Erwin berkesempatan menyampaikan beberapa hal terkait :

  1. Ajakan kepada masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.
  2. Menjalin kemitraan dengan masyarakat melalui terobosan Satuan Binmas Polres Sumba Barat yaitu Polmas.
  3. Dalam perekrutan Calon Polmas hingga pembentukan FKPM, Ketua Panitia dari LSM Leadership School selalu bekerja sama dengan Kepolisian Resor Sumba Barat.
  4. Polres Sumba Barat bertanggung jawab terkait pendampingan, pembentukan dan pelatihan Calon Polmas.

Selain beberapa hal diatas, khusus untuk para Calon Polmas, Kapolres memberikan penekanan berkenaan dengan Tugas Pokok seorang Polmas. Dimana nantinya Polmas diharuskan membantu tugas jajaran Kepolisian dalam hal menyelesaikan dan mengantisipasi permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat. Terus mengedepankan kemitraan dengan Polisi dan masyarakat harus selalu diterapkan dalam mengemban tugas dan kewajiban dalam menyadarkan masyarakat agar melek hukum demi Sumba yang aman dan kondusif.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Coffee Morning | Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Pilpres dan Pileg Tahun 2019, Ujar Kapolres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat  ; Setelah melaksanakan apel pagi, para Perwira Polres Sumba Barat serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *