Kapolres Sumba Barat Lakukan Pengecekan Sikap Tampang Dan Kelengkapan Personil

Kapolres Sumba Barat Lakukan Pengecekan Sikap Tampang Dan Kelengkapan Personil

Tribratanewssumbabarat.com - Apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri dalam hal ini Polres Sumba Barat, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

 

Sebelum memberikan arahan apel pagi, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., bersama Kasi Propam Polres Sumba Barat Aiptu I Gusti Agung Eka Saputra melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat personil Polres Sumba Barat. Senin (3/5/21), pukul 08.00 Wita.

 

 

 

Pengecekan sikap tampang dilakukan bertujuan untuk menjaga performa dan penampilan anggota terutama pada bagian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kegiatan pemeriksaan meliputi sikap tampang perorangan seperti potongan rambut, kerapian baju dan atribut seragam Polri.

 

“Pengecekan sikap tampang dan kerapian anggota ini rutin dilakukan sehingga pada saat memberikan pelayanan pada masyarakat, anggota Polres Sumba Barat selalu terlihat prima dan rapi. Karena kerapian dan kebersihan adalah sebagain dari iman.” Ujar Kapolres.

 

 

 

Bersamaan dengan pengecekan sikap tampang pengecekan kelengkapan surat-surat personil juga dilakukan. “Pengecekan kelengkapan terhadap anggota harus terus dilakukan karena sebelum anggota melakukan penertiban kepada masyarakat, terlebih dahulu anggota Polri itu sendiri harus tertib.” Tutup Kapolres.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono