Kapolres Sumba Barat Pantau Langsung Pelaksanaan Puncak Ritual Adat Wulla Poddu di Kampung Tarung

Kapolres Sumba Barat Pantau Langsung Pelaksanaan Puncak Ritual Adat Wulla Poddu di Kampung Tarung
Foto : Kapolres Sumba Barat bersama PJU Polres Sumba Barat saat menemui para rato adat Kampung Tarung. Dok. Humas Res SB. Selasa, 22/11/22.

Tribratanewssumbabarat.com " Ritual Adat wulla Poddu yang rutin dilangsungkan tiap tahunnya di kampung tarung, kelurahan sobawawi, kecamatan loli, kabupaten sumba barat, siang ini merupakan acara puncak dari ritual adat wulla poddu tersebut.

Dalam mengantisipasi setiap ancaman gangguan yang dapat menganggu jalannya prosesi ritual adat wulla poddu, Kapolres Sumba Barat menempatkan puluhan personel pengamanan.

Tak hanya menempatkan personel pengamanan, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., juga hadir langsung dan berkoordinasi bersama Rato Adat di kampung tarung. Kedatangan kapolres sumba barat disamping untuk memastikan keamanan dan kelancaran prosesi Adat Wulla Poddu, juga untuk menjalin komunikasi dengan rato adat yang terlibat dalam perayaan ritual adat wulla poddu tersebut.

 



Dalam suasana perbincangan santai, Kapolres Sumba Barat menitibkan pesan kamtibmas kepada para rato adat. Untuk selanjutnya dapat disampaikan kepada para warga masyarakat yang hadir.

"Ritual Adat ini merupakan acara kita, kebanggaan kita warga sumba barat khususnya kampung tarung. Mari kita jaga dan kita wujudkan perayaan ritual adat wulla poddu ini dengan aman, lancar dan bermakna." Ujar AKBP Agung.

Kepada masyarakat yang hendak menyaksikan prosesi ritual adat wulla poddu, melalui ttibratanewssumbabarat.com Kapolres Sumba Barat meminta semua pihak untuk menghormati dan menghargai prosesi dari ritual adat yang berlangsung. Jangan menganggu dan menodai kesakralan dari ritual adat yang berlangsung. Pungkas kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres hadir bersama PJU Polres Sumba Barat, yang diterima oleh Tokoh Masyarakat Lango Manupele bersama Para Rato. Hingga saat ini kegiatan masih terus berjalan, situasi terpantau aman dan lancar.



Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung jawab : Been7.