Anggota Pengamanan Kampanye Pilkada calon Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan Pengamanan ke Tiga Titik Lokasi di Sumba Tengah

Anggota Pengamanan Kampanye Pilkada calon Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan Pengamanan ke Tiga Titik Lokasi di Sumba Tengah
Personel Pengamanan Kampanye di salah satu Titik dipimpin langsung oleh IPTU Bertolomeus Tia, S.H., Senin(21/10).(Dok; Humas Res SB)


Sumba Tengah – Pada hari Senin,(22/10/2024), jajaran Kepolisian Resor Sumba Barat melaksanakan pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan kampanye di tiga titik strategis. Apel yang berlangsung di halaman Polsek Katikutana Sumba Tengah ini dihadiri oleh seluruh personel yang bertugas, dipimpin langsung oleh Perwira Pengendali Lapangan Inspektur Polisi Satu Bertolomeus Tia, S.H.

anggota Polres Sumba Barat  pastikan giat kampanye berjalan aman dan lancar., (Dok; Humas)

 

Pada kesempatan tersebut, IPTU Berto menekankan pentingnya profesionalisme dan kesiapsiagaan personel dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan kampanye. “Kami mengerahkan personel ke tiga titik utama lokasi kampanye di wilayah Sumba Tengah, yaitu di Kecamatan Katikutana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, dan Kecamatan Mamboro. Kami pastikan keamanan terjaga dengan baik, sehingga proses demokrasi berjalan lancar dan aman,” ujar IPTU Berto.

 

Sejumlah personel dilibatkan dalam pengamanan ini, yang terdiri dari anggota Polres Sumba Barat dan Polsek Jajaran serta Kompi Brimob Sumba Tengah. Setiap titik kampanye akan mendapatkan pengawalan ketat, mengingat tingginya antusiasme masyarakat yang diperkirakan akan memadati lokasi.

 

Pada tempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., juga mengingatkan seluruh personel untuk selalu menjaga netralitas selama proses kampanye berlangsung. “Tugas kita adalah memastikan situasi tetap kondusif dan memberikan rasa aman bagi masyarakat. Tidak ada keberpihakan, kita bertindak sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya.

 

Pengamanan ini diperkirakan akan berlangsung hingga malam hari, dengan pembagian regu Pengamanan untuk memastikan kelancaran hingga akhir acara.


*Humas Polres Sumba Barat*