Anggota Polsek Lamboya Monitoring Pelaksanaan Vaksin Sinovac Guna Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan Lamboya

Anggota Polsek Lamboya Monitoring Pelaksanaan Vaksin Sinovac Guna Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan Lamboya

Tribratanewssumbabarat.com - Bertempat di Puskesmas Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, anggota Polsek Lamboya Unit Intelkam bersama Kanit Provos Bripka Junior S. Bunga dan Kanit Samapta Bripka Yulius N. Ptarato melakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksin Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan Lamboya. Selasa (4/5/21), pukul 11.00 Wita.

 

Pelaksanaan Vaksin tersebut diperuntukkan bagi warga sekecamatan Lamboya sebanyak 70 Orang dan 70 Ampul Vaksin.

 

Vaksinasi Covid-19 tahun 2021 merupakan Agenda Nasional yang akan diberikan kepada seluruh masyarakat secara bertahap dengan target selama 15 bulan.

 

 

 

Dengan adanya pelaksanaan Vaksinasi tersebut tidak menutup kemungkinan adanya aksi provokasi oleh oknum/kelompok yang merasa tidak setuju dengan kegiatan Vaksinasi tersebut dengan cara menyebarkan informasi negatif/berita hoax terkait program Vaksinasi Covid-19 yang dapat mempengaruhi antusias masyarakat yang akan divaksin yang dikhawatirkan akan berdampak pada gangguan Kamtibmas.  

 

Oleh karena itu, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., memerintahkan anggota Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran untuk senantiasa menyampaikan serta melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mempercai berita-berita hoax tersebut untuk mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19 demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

 

Secara keseluruhan giat tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Berakhir pukul 13.30 Wita.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono