Berbagi Kasih, Polres Sumba Barat Salurkan Bansos Sambut Hari Bhayangkara ke-76

Berbagi Kasih, Polres Sumba Barat Salurkan Bansos Sambut Hari Bhayangkara ke-76
Kapolres Sumba Barat foto bersama anak-anak pondok pesantren putri Baitul Hikmah. Senin (27/6/2022), pagi. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Resor Sumba Barat berbagi kasih bersama warakauri, purnawirawan, panti asuhan dan pondok pesantren yang ada diwilayah hukum Polres Sumba Barat. Senin (27/6/2022), pagi.

 

Aksi sosial dalam bentuk penyaluran bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara yang ke-76.

 

Hari Bhayangkara kali ini, Polri mengusung tema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat Ny. Kadek Agung Wirata bersama pengurus Bhayangkari dan Pejabat Utama Polres Sumba Barat secara langsung menyerahkan Bansos kepada warakauri, purnawirawan, panti asuhan serta pondok pesantren.

 

“Bansos dibagikan di tujuh belas titik berbeda, diantaranya, lima rumah warakauri, lima rumah purnawirawan, lima panti asuhan dan dua pondok pesantren,” ucap AKBP Gde Anom saat dikonfirmasi Tim Humas Sumba Barat.

 

Ia mengatakan, aksi sosial tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian jajaran Kepolisian dalam hal ini Polres Sumba Barat dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan rasa empati kepada masyarakat.

 

“Semoga Bansos yang disalurkan dapat membantu saudara-saudara kita dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dan mendukung dalam mensukseskan penyelengaraan kegiatan Bansos ini,” imbuhnya.

 

 

Ibu Nyoman Tenda, salah satu warakauri mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Sumba Barat yang telah memberikan bantuan sosial tersebut.

 

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat hari jadi Bhayangkara yang ke-76.

 

“Semoga Polri semakin jaya, tangguh dan semakin dicintai seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Sumba Barat,” ucapnya.

 

 

Hal senada diungkapkan Pdt. Petrus Bora Lalo, S.Th, Kepala panti asuhan Mercy Indonesia, ia mengucapkan terima kasih kepada Polres Sumba Barat yang telah membantu masyarakatnya.

 

“Semoga Polri dapat menyalurkan bantuan sosial secara berkelanjutan dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

 

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.