Bersama Wartawan Investigasi News Sumba Barat, Kapolres Bagikan Bantuan Kepada 12 KK Terdampak Covid 19

Bersama Wartawan Investigasi News Sumba Barat, Kapolres Bagikan Bantuan Kepada 12 KK Terdampak Covid 19

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Merujuk pada data yang telah dihimpun oleh wartawan Investigasi News Kabupaten Sumba Barat terkait masyarakat kurang mampu yang membutuhkan sekaligus terdampak pandemi Covid 19, hari ini kembali Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. melakukan giat sosial dengan membagikan bantuan, Kamis (21/05/2020).

 

Bersama dengan wartawan Investigasi News Kabupaten Sumba Barat, pagi tadi Kapolres mendatangi masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19 di Desa Dokaka, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 12 kepala keluarga (kk) terdampak pandemi Covid 19 yang membutuhkan uluran tangan para dermawan.

 

Bertemu langsung dengan calon penerima bantuan, Kapolres bersama wartawan Investigasi News Kabupaten Sumba Barat membagikan sedikit bantuan berupa beras sebanyak 5 kilogram dan uang tunai sebesar Rp. 100.000,00 per kepala keluarga.

 

Sembari memberikan bantuan kepada 12 kepala keluarga yang membutuhkan di tengah pandemi Covid 19, Kapolres Sumba Barat juga mensosialisasikan bahaya Virus Corona atau Covid 19. Imbauan untuk tetap dan selalu mewaspadai bahaya yang dapat ditimbulkan dari virus ini disampaikan olehnya kepada masyarakat. 

'Jangan panik, cukup terapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan dengan air sabun pada air yang mengalir serta tetap di rumah saja, cukup untuk mencegah penyebaran Virus Corona', tuturnya. 'Kenakan masker apabila terpaksa harus beraktivitas di luar rumah', tambahnya.

 

Menyambut baik setiap arahan dan imbauan yang disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat, masyarakat juga berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepada mereka. (FB36)