Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Mananga Lakukan Sosialisasi Covid 19 Keliling Dengan Memanfaatkan Mobil Puskesmas

Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Mananga Lakukan Sosialisasi Covid 19 Keliling Dengan Memanfaatkan Mobil Puskesmas

Tribratanewssumbabarat.com ; Sejak tahun 2020 lalu hingga saat ini pandemi covid 19 masih terus melanda Tanah Air. Tidak terkecuali Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah. Selain begitu banyak masyarakat yang terpapar covid 19, ada pula yang menyebabkan kematian. Oleh karena itu, pihak Pemerintah Daerah maupun TNI dan Polri kerap melakukan berbagai langkah pencegahan. 


Langkah - langkah pencegahan pandemi covid 19 dilakukan baik secara langsung maupun himbauan melalui website dan media sosial milik Pemerintah, TNI dan Polri. Khususnya di Polres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H.,selaku Kapolres Sumba Barat memerintah Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pencegahan covid 19 dengan memaksimalkan giat himbauan dan sosialisasi di tingkat Desa. 


Bekerjasama dengan pihak puskesman mananga Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Bripka Louisco Kote melakukan himbau kepada warga menggunakan Mobil Ambulance Puskesmas Mananga dan pengeras suara untuk mengingatkan warga akan bahaya covid 19 serta langkah kecil yang dapat dilakukan demi mengantisipasi penyebaran dari pandemi tersebut. Kamis, ( 22/04/2021 )


Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Puskesmas mananga, bukan hal yang pertama kali melainkan hal demikian kerap dilakukan sebagai salah satu cara dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya covid 19. 


Dalam penanganan penyebaran covid 19, sangatlah dibutuhkan partisipasi dari semua pihak terutama masyarakat secara umum sehingga dapat menekan angka penyebaran pandemi covid 19 di wilayah Sumba. IG