Bhabinkamtibmas Edukasi Warga, Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas

Bhabinkamtibmas Edukasi Warga, Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas
Bhabinkamtibmas Bripka Hasan edukasi warga terkait Operasi Keselamatan Turangga-2023. (Kel. Maliti, Waikabubak). Selasa (7/2). (Dok: Pers Bhbn Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Bripka Hasan menyambangi warga binannya di Kelurahan Maliti, Waikabubak, Sumba Barat. Selasa (7/2/2023), siang.

 

Sejalan dengan adanya operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “Operasi Keselamatan Turangga-2023” saat ini, Bripka Hasan mengedukasi warga agar senantiasa mentaati peraturan lalu lintas.

 

Operasi Keselamatan Turangga-2023 ini dilaksanakan serentak oleh Polda NTT dan satuan kewilayahan jajaran, selama 14 hari.

 

“Operasi Keselamatan Turangga -2023 akan dimulai terhitung mulai hari ini tanggal 7 s/d 20 Februari mendatang,” jelasnya kepada warga.

 

Lanjutnya, operasi di bidang lalu lintas tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

 

Adapun sasaran operasi yaitu, segala potensi gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

 

“Sedangkan target operasi antara lain, berkendara sambil menggunakan handphone, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, lampu strobo dan sirine, kebut-kebutan, knalpot racing serta kendaraan over load dan over dimensi.

 

Operasi Keselamatan Turangga-2023 ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif menjelang perayaan Idul Fitri 2023 M/1444 H.

 

“Mari taati aturan lalu lintas, sayangi diri kita dan orang lain,” tandas Bripka Hasan.

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.