Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Gencar Sosialisasi Karhutla Kepada Desa Binaanya

Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Gencar Sosialisasi Karhutla Kepada Desa Binaanya

Tribratanewssumbabarat.com ~Dalam mengantisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polres Sumba Barat dan jajaranya terus mengedepankan sosialisasi dengan turun langsung ke masyarakat. 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Nasrulah yang melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat Desa Wendewa Selatan agar tidak mebakar hutan dan lahan bahwa dengan peralihan musim penghujan ke musim kemarau yang saat ini sudah terasa dan menyusul kurangnya intensitas hujan dalam beberapa pekan ini di Wilayah Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tenggah. Selasa (04/08/2020) pukul 14.30 WITA.


Brigpol Nasrulah saat melakukan sosiallisasi juga menegaskan kepada masyarakat yang mempunyai lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar baik itu pertanian maupun perkebunan karena dapat menyebabkan banyak kerugian materil, korban nyawa dan gangguan kesehatan akibat asap kebakaran.Tidak hanya dengan melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat seluruh jajaran polres sumba barat juga melakukan pemasangan spanduk dan mensosialisasikan bahaya dan ancaman hukuman bagi siapa saja yang kedapatan dengan sengaja melakukan pembakaran lahan. Ujar Brigpol Nasrulah.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.si mengatakan maksud dan tujuan dari sosialisasi yang di sampaikan bhabinkamtibmas tersebut sekaligus mengajak masyarakat untuk tidak bersama-sama melakukan pembakaran hutan dan lahan demi menhindari bahaya kebakaran.

" Mari kita secara bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk terutama bagi lingkungan masyarakat sekitar" tutup Kapolres Sumba Barat.

 

K2d.