Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Lakukan Sambang Desa Sampaikan Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Lakukan Sambang Desa Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Lucianus Bria melakukan upaya sambang warga binaan di kampung Weboba, Desa Ole Ate, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Kamis (16/12/2021) 14.00 Wita.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. Selain kerusakan alam, dampak yang di timbulkan dari pembakaran hutan dan lahan ini adalah kabut asap yang mana dapat menimbulkan penyakit pernapasan, ispa dan lain-lain.

Memberi pemahaman kepada masyarakat dan aparat desa, apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun ke Polsek Mamboro. Tidak lupa juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mengurangi lajunya penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kegiatan Sambang tersebut sebagai rutinitas yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas guna menciptakan keakraban untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya. Giat sambang tersebut berjalan dengan aman dan lancar, warga desa juga mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah memberikan himbauan dan edukasi yang telah di sampaikan.

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.