Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka,Berikan Pengamanan Dalam Penyaluran Dana PKH

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas dalam pengawasan dan pengawalan dana desa selalu menjadi penekanan Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H. , S.I.K., M.Si. kepada seluruh jajarannya.

Bertujuan untuk memajukan desa dan mensejahterakan kehidupan masyarakatnya, Kapolres perintahkan para Bhabinkamtibmas di bawah pengawasan Kapolsek untuk bertanggung jawab atas pengelolaan dan penyaluran dana desa di wilayahnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Brigpol Lukman HS hari Selasa (21/01/2020) Pukul 12:30 Wita. Demi Memastikan distribusi dana desa tepat sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka telah melaksanakan giat monitoring dan pengecekan Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH, Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Desa Taramanu, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat.

Pada kesempatan yang sama, Bhabinlamtibmas juga menyampaikan imbauan kepada warga binaannya untuk selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) serta mengingatkan para penerima batuan untuk memanfaatkan dengan baik bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah guna meningkatkan taraf hidup serta perekonomian keluarga.

Mengakhiri giat monitoringnya,Bhabinkamtibmas berpesan kepada para penerima bantuan untuk tidak meninggalkan pekerjaan sehari-harinya sebagai petani. Bantuan diberikan untuk membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat, dan bukan sarana untuk menggantungkan hidup sepenuhnya dari bantuan yang ada.

K2d.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password