Bhabinkamtibmas Sosialisasi Corona | Cegah Penyebaran Covit 19, Brigpol Andreas & Brigpol Dedy Sambangi Desa Padira Tana 

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Corona | Cegah Penyebaran Covit 19, Brigpol Andreas & Brigpol Dedy Sambangi Desa Padira Tana 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menutup giat 'Sosialisasi Cegah Penyebaran Corona' di wilayah hukum Polres Sumba Barat untuk hari ini Senin (23/03/2020), 2 (dua) Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) bersama dengan Kanit Intelkam Polsek URG juga telah melaksanakan giat sosialisasi ke warga desa binaan.

 

Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., Brigpol Andreas B. M. Mudja dan Brigpol Dedy S. P bersama Kanit Intelkam Polsek URG telah melaksanakan giat 'Sosialisasi Cegah Penyebaran Corona' di Desa Padira Tana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. 

 

Baca Juga ; 

Sosialisasi Corona | Cegah Penyebaran Covit 19, Kapolsek, Danramil & Camat Katikutana Ajak Warga untuk Waspada Akan Tetapi Tidak Panik

 

Imbauan dan arahan yang harus dilakukan sekaligus dihindari terkait pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covit 19 disampaikan oleh keduanya, diantaranya adalah :
1. Menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal serta kebiasaan mencuci tangan dengan air sabun/antiseptik.
2. Tidak melakukan kegiatan berkumpul dengan jumlah banyak orang.
3. Tidak bersalaman secara langsung atau berciuman.
4. Memasak makanan dengan benar dan mengkonsumsi makanan yang sehat.
5. Rutin melakukan olahraga ringan untuk menjaga kebugaran tubuh.
6. Menghindari keramaian dan menjaga jarak dengan orang lain.
7. Apabila terjadi demam dan sesak napas agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.
8. Agar berdiam diri di rumah apabila tidak ada kegiatan yang mendesak.
9. Tidak terprovokasi berita bohong (HOAX) di media sosial.
10. Menjaga kestabilan situasi kamtibmas.

 

Mengimbau warga untuk tidak panik akan tetapi tetap waspada, Brigpol Andreas dan Dedy mengajak warga desa binaan untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covit 19. 'Mari kita jaga diri dan keluarga kita dengan mematuhi semua anjuran yang telah kami sampaikan', tutur keduanya mengakhiri giat 'Sosialisasi Cegah Penyebaran Corona'. (f)