Birorena Polda NTT Laksanakan Study Kelayakan Terkait Usulan Pembentukan Polres Sumba Tengah Dan Polsubsektor Laboya Barat di Polres Sumba Barat

Birorena Polda NTT Laksanakan Study Kelayakan Terkait Usulan Pembentukan Polres Sumba Tengah Dan Polsubsektor Laboya Barat di Polres Sumba Barat
Kapolres Sumba Barat didampingi Wakil Bupati Sumba Barat Dan Kabag Strajemen bersama PJU Polres Sumba Barat. Dok. Humas Polres Sumba Barat, Rabu (16/3/22).

Tribratanewssumbabarat.com ; Terkait dengan pembentukan Polsubsektor Laboya Barat dan Polres Sumba Tengah, dilaksanakan rapat koordinasi pendalaman data dukung yang bertempat di Aula Polres Sumba Barat. Rabu (16/3/22)

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H., bersama Tim Biro Rena Polda NTT yang dipimpin Kabag Strajemen Delyana Kana Kadja, S.h. Pada kegiaan tersebut, hadir Wakil Bupati Sumba Barat Jhon Lado Bora Kabba, S.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Tokoh Agama dan Para Perwira Polres Sumba Barat. 

Pada kegiatan tersebut, banyak hal yang disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat, salah satunya yakni memohon dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat terkait dengan pembentukan Polsubsektor Laboya Barat maupun Polres Sumba Tengah. Khususnya kepada para Kabag, Kasat dan Kasi untuk segera siapkan dan lengkapi data yang dibutuhkan untuk segera untuk menunjang usulan dimaksud, ujar Kapolres.

Selanjutnya Tim Study Kelayakan Birorena Polda NTT melakukan melakukan pendalaman kelengkapan data dukung pembentukan Polres Sumba Tengah dan Polsubsektor Laboya Barat yang nantinya akan menjadi cikal bakal dari Polsek Laboya Barat. adapun data dukung dimaksud meliputi aspek sembilan dimensi dan empat puluh delapan indikator.

Terbentuknya Polres Sumba Tengah dan Polsubsektor Laboya Barat merupakan harapan atas aspirasi masyarakat Kabupaten Sumba Tengah dan Masyarakat Laboya Barat Kabupaten Sumba Barat. Dengan Terbentuknya Polres Sumba Tengah dan Polsubsektor Laboya Barat maka diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dikedua wilayah tersebut.

Mewakili Bupati Sumba Barat, Wakil Bupati Sumba Barat menyatakan sangat mendukung adanya rencana pembentukan Polsuksetor Laboya Barat. Sama halnya dengan Wakil Bupati Sumba Barat, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat dan Ketua MUI Kabupaten Sumba Barat juga mendukung terbentuknya Polsubsektor Laboya Barat. Mengingat jarak dan luasnya wilayah Kecamatan Laboya Barat, guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif serta rasa aman dan nyaman masyarakat Laboya Barat.

Setelah pelaksaan Rapat Koordinasi tersebut, dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Study Kelayakan Dalam Rangka Pembentukan Polsubsektor Laboya Barat dan diakhiri dengan penandatanganan bersama oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan Birorena Polda NTT.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.