Bripka Dekris Minta Warga Kelurahan Sobawawi Bentuk Tim Ronda Malam

Bripka Dekris Minta Warga Kelurahan Sobawawi Bentuk Tim Ronda Malam

Sobawawi – Demi meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Sobawawi, Bripka Dekris, Bhabinkamtibmas Polsek Loli, mengimbau warga untuk segera membentuk tim ronda malam. Hal ini disampaikan dalam kunjungannya di rumah warga an. Bpk.Pieter Bili Kelurahan Sobawawi Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat pada Selasa (27/09/2024).

 

Menurut Bripka Dekris, angka kejadian kriminalitas di lingkungan sekitar menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan belakangan ini, terutama pada malam hari. "Kita perlu mengambil langkah preventif, dan salah satunya adalah dengan membentuk tim ronda malam untuk memastikan lingkungan tetap aman," jelasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Dekris juga menjelaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan bersama. "Tugas menjaga keamanan bukan hanya tugas polisi, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai warga," tambahnya.

 

Rencana pembentukan tim ronda malam ini disambut baik oleh warga Kelurahan Sobawawi. Salah satu tokoh masyarakat, Bapak pieter, menyatakan kesiapannya untuk membantu mengkoordinasikan warga dalam jadwal ronda. "Kami siap berpartisipasi demi kenyamanan dan keamanan bersama," ujar pieter.

 

Selanjutnya, tim ronda malam yang akan dibentuk ini diharapkan dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam melaporkan kejadian-kejadian mencurigakan serta menjaga keamanan lingkungan secara teratur.

 

*Humas Polres Sumba Barat*