Bripka Yohanes Berpanas - panasan Di Jalan Demi Keselamatan Warga

Bripka Yohanes Berpanas - panasan Di Jalan  Demi Keselamatan Warga
Bhabinkamtibmas Mengimbau Warga Agar Tetap Taat Berlalu Lintas Meskipun Di Desa

Tribratanewssumbabarat.com ; Sabang warga merupakan aktivitas dari personel Kepolisian yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, namun kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Bripka Yohanes K. Kumanireng melakukan kegiatan yang berbeda. Bripka Yohanes berdiri berpanas - panasan dijalan cuma untuk menghentikan pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara dan memberikan imbauan agar tetap taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas meskipun hidup di Desa, karena kecelakaan lalu lintas tidak mengenal orang kota atau orang Desa, ungkap Bripka Yohanes kepada warga yang tidak menggunakan helm. Kamis, 11/05/2023

 


Kegiatan Bripka Yohanes ini dilakukan di Desa Lenang, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Tidak hanya mengingatkan warga agar menggunakan helm, Bripka Yohanes pun mengimbau agar memasang spion pada kendaraan karena banyak kecelakaan yang terjadi karena tidak adanya spion. Bripka Yohanes mengingatkan agar lengkapi kendaraan bermotor dengan semua kelengkapan utama sehingga dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan. 

 


Tukang ojek maupun anak Sekolah menjadi target utama Bripka Yohanes karena mereka merupakan pengendara yang setiap hari beraktivitas di jalan. Harapan besar Bripka Yohanes agar Siswa - siswi membantu pihak Kepolisian sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. 

 


Apa yang dilakukan Bripka Yohanes mendapat apresiasi dari beberapa warga, karena langkah yang diambil akan membawa dampak positif bagi para pengendara. 

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.