Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Himbau Warga Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Himbau Warga Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Guna untuk menjaga sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan masyarakat, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sumba Barat selalu gencar menggelar agenda rutin sambang desa di seluruh daerah kabupaten sumba barat melalui Bhabinkamtibmas ataupun dari Sat Binmas sebagai bentuk silaturrahmi langsung dengan masyarakat. Hal ini juga yang terus di tekankan oleh AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, siang tadi sekitar Pukul 12:00 Wita Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Lucianus Bria dalam rangka tetap terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya ia terus melakukan upaya sambang warga binaan dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas. Kegitan tersebut sebagai rutinitas di lakukan guna menciptakan keakraban untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat desa binaan.

 

Bertempat Di Desa Weeluri, Kec Mamboro, Kab.Sumba Tenggah Brigpol Lucianus Bria mengimbau kepada warga binaanya untuk warga tetap menjaga hubungan baik antar sesama warga sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif,Jangan mudah percaya dan harus mencegah adanya berita berita bohong (Hoax),Mendukung pemerintah maupun aparat penegak hukum dalam menjaga situasi kamtibmas, Tidak hanya itu ia juga menegaskan kepada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan tidak melakukan kegiatan berkumpul yang melibatkan orang banyak, Memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, Mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktifitas, serta jaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak ada keperluan atau pun kepentingan. "Ucap Brigpol Lucianus Bria".

 

Bhabinkamtibmas juga mengigatkan bagi warga masyarakat yang melihat, mendengar dan mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke kantor polisi terdekat agar dapat segera untuk diantisipasi, serta kami minta untuk seluruh warga dapat selalu dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam ciptakan kondusifitas kamtibmas. "Tutup Brigpol Lucianus Bria"

 

 

K2d