Cegah Kriminalitas, Samapta Polres Sumba Barat Lakukan Patroli Diologis KRYD

Cegah Kriminalitas, Samapta Polres Sumba Barat Lakukan Patroli Diologis KRYD

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Dalmas Sat Samapta Polres Sumba Barat melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan mengedepankan pendekatan dengan Melakukan Patroli dialogis dengan Masyarakat. Selasa (09/09/20) 


Kegiatan patroli dialogis di lakasanakan Anggota Samapta yakni Ton 2 Dalmas yang di pimpin langsung Kasubnit Bripka Afifudin bersama 6 anggotanya melakakukan patroli diologis dengan mengunakan mobil dalmas tim mulai bergerak dengan sasaran patroli di titik-titik keramaian masyarakat kota waikabubak.

 

Melalui patroli diologis ini merupakan cara yang paling efektif dan tepat sasaran saat menyampaikan pesan yang di sampaikan oleh pihak kepolisian.


Dalam kesempatan tersebut Bripka Afifudin bersama anggotanya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat tentang upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Selain itu juga mengingatkan ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19 masyarakat di imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tentukan oleh pemerintah dengan melakukan (3M) Menjaga jarak Memakai Masker, Mencuci Tangan guna memutuskan mata rantai virus covid-19 ini.” ungkapnya.


Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas di wilayah hukum Polres Sumba Barat, dengan menemui warga, anggota Sat Samapta memberikan himbauan kepada warga masyarakat Kota Waikabubak agar selalu meningkatkan kewaspadaan sehingga terhindar dari aksi kriminalitas.

 

 


K2d.