Cegah Penyebaran Covid-19 Ton 2 Dalmas Lakukan Patroli Sambang Warga

Cegah Penyebaran Covid-19 Ton 2 Dalmas Lakukan Patroli Sambang Warga

Tribratanewssumbabarat.com ~  Patroli dialogis merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh Polri dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana dan pada masa pandemi guna memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dilingkungan masyarakat.


Berkaitan dengan hal tersebut di pimpin langsung Aipda Stefen Y. Betakore, S.H., Kanit Ton II Dalmas Sat Samapta Polres Sumba Barat bersama anggota melaksanakan patroli dialogis di seputaran Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. kamis, (26/12/2021).

 “Patroli dialogis rutin kami lakukan, baik itu pagi, sore dan malam hari guna mengantisipasi dan meminimalisir adanya tindak pidana di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” ucap Stefen.

 

Saat melakukan sambang tidak lupa personel Samapta juga memberi himbauan terkait Protokol Kesehatan dengan patuhi Prokes laksanakan 6M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjahui Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas, Meniadakan makan bersama) dengan sebaik mungkin agar tidak terjangkit Covid-19,” ujar Aipda Stefen Betakore,S.H. kepada masyarakat yang ditemui.

Sementara itu Di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Fx Irwan Arianto S.I.K. M.H., menjelaskan Patroli sambang yang di lakukan Personel Sat Samapta ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan membuat rasa aman bagi masyarakat serta mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya di kota Waikabubak.


Penulis:Konan
Penulis:Jamet
Editor :Kumbara
Editor : Been7.