Cegah Virus Corona || Kapolres Sumba Barat Lakukan Sosialisasi dan Mengajak Warga Antisipasi Penyebaran Corona

Cegah Virus Corona || Kapolres Sumba Barat Lakukan Sosialisasi dan Mengajak Warga Antisipasi Penyebaran Corona

Tribratanewssumbabarat.com ; Berkaitan dengan virus corona yang saat ini mewabah di seluruh penjuru dunia, Polres Sumba Barat terus pro aktif dalam melakukan berbagai langkah preventif.

Hari ini Jumat 03 April 2020, Kapolres Sumba Barat AKBP khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si., bersama Kasat Binmas Polres Sumba Barat melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di seputaran Kota Waikabubak agar mematuhi aturan Pemerintah yang berkaitan dengan antisipasi penyebaran virus Corona, yaitu : 
1. Mentaati surat edaran Presiden Republik Indonesia, Gubernur NTT dan Bupati Sumba Barat.
2.Menjauhi kerumunan masyarakat seperti pesta, hiburan malam, pameran atau menghadiri kerumunan massa lainnya.
3.Menjaga jarak antara seseorang dengan orang lain (social distancing), hindari bepergian ke daerah yang rawan dan terinfeksi Virus Corona atau Covid-19 serta melakukan kegiatan di rumah masing-masing.
4.Selalu mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun dan apabila ada masyarakat yang mengalami sakit tenggorokan, suhu tubuh naik, sakit kepala, suara serak dan diare ringan, nyeri sendi, demam, batuk kering dan mual serta sulit bernafas, jari tangan dan kaki sakit segera membawanya ke dokter atau rumah sakit rujukan terinfeksi Virus Corona atau Covid 19 yang ditentukan oleh pemerintah.

Hal tersebut merupakan langkah preventif oleh pihak Kepolisian dalam mengantisipasi peredaran virus corona / covid 19.

Selain melaksanakan sosialisasi, Kapolres Sumba Barat juga menyambangi posko Covid 19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat. 

Kapolres Sumba Barat berharap agar selurua masyarakat tetap berpartisipasi dalam melawan penyebaran virus corona khususnya di wilayah Polres Sumba Barat. IG