PHI Ke-91 | "Nobar" & "Ngopi" Surga Kecil di Bondowoso Bersama Polres Sumba Barat dan 13 Polsek Jajaran

PHI Ke-91 |

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tepat tanggal 22 Desember nanti, seluruh rakyat Indonesia akan merayakan Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke-91 tahun 2019. Bertemakan "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" perayaan Peringatan Hari Ibu kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya.

Ya, menjadi bagian dari rangkaian Peringatan Hari Ibu yang ke-91 tahun 2019, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia telah menyiapkan sebuah kegiatan Edu_Aksi dalam bentuk Nonton Bareng (Nobar) dan Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) terkait film yang bertemakan "Kesetaraan Gender".

Film berdurasi 15 menit 16 detik dengan judul "Surga Kecil di Bondowoso" ini diharapkan dapat menjadi tontonan yang membawa dampak positif sekaligus dapat mengedukasi penikmatnya, khususnya pemahaman tentang kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki.

Dan malam ini, Selasa (17/12/2019) tepat pukul 20.00 Wita telah berlangsung "Nobar" dan "Ngopi" bersama jajaran Polres Sumba Barat di aula Mapolres. Dipimpin oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si dengan didampingi Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, giat Nobar film "Surga Kecil di Bondowoso" ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Sumba Barat, yakni para Kabag, Kasat, Perwira lainnya dan seluruh personel Polres Sumba Barat serta Bhayangkari.

Baca Juga ; Jelang Natal & Tahun Baru | Melalui Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Ajak Pihak Terkait Wujudkan Wilkum yang Aman & Kondusif

Tak hanya di Mapolres, malam ini serentak 13 Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat juga melakukan "Nobar" dan "Ngopi" film bertemakan "Kesetaraan Gender" di kantornya masing-masing, yang tentu saja dihadiri oleh seluruh personel.

Usai "Nobar", Kapolres Sumba Barat menyampaikan harapannya semoga film ini dapat menginspirasi dan memberikan wawasan bagi kita semua tentang apa itu kesetaraan gender dan saling menghormati serta menghargai, khususnya dengan pasangan kita, tuturnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Waka Polres Sumba Barat kepada para anggota yang telah hadir dalam kegiatan "Nobar" dan "Ngopi" bersama. Tak lupa, ucapan "Selamat Hari Ibu" juga disampaikan oleh keduanya kepada seluruh ibu dan perempuan Indonesia, khususnya ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan Polres Sumba Barat yang hadir malam ini.

KAPOLRES SUMBA BARAT DAN JAJARAN
MENGUCAPKAN
SELAMAT HARI IBU KE-91 TAHUN 2019

FB3G