Ciptakan Suasana Harmonis, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Adakan Giat Cooling System.

Ciptakan Suasana Harmonis, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Adakan Giat Cooling System.

Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman dan tertib jelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Serentak Tahun 2024, Polri terus melakukan berbagai terobosan guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Bripka Andreas B.M.Mudja, melaksanakan giat Colling System menuju Pilkada Damai Tahun 2024 dengan melibatkan Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat Desa Bolubokat, Kecamatan Umbu Ratunggay Tengah, Kab.Sumba Tengah,Jumat (13/09/2024).

Dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Andreas, menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H. bahwa pihak Polri tak hentinya berupaya menjaga dan mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas dengan cara melibatkan berbagai unsur dan komponen. Ini dilakukan oleh seluruh jajaran Polri demi terwujudnya Pilkada yang jujur, aman, dan damai.

Dalam kesempatan itu pula Bripka Andreas menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat desa bolubokat dalam acara cooling system ini.

Bripka Andreas mengajak masyarakat untuk menginformasikan sekecil apapun informasi terkait dengan adanya pelanggaran maupun hal yang mengganggu jalannya tahapan Pilkada 2024. Selain itu juga ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Bolubokat untuk siap berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan ikut mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024.

“Perbedaan pilihan atau pandangan dalam politik itu biasa dan lumrah. Namun harus selalu ingat bahwa kita semua bersaudara,” ujar Bripka Andreas.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan baik dari Tokoh masyarakat Desa Bolubokat dan berharap Polres Sumba Barat terus berkolaborasi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman ,tertib dan damai.


*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*