Dengan Tegas Kapolres Sumba Barat Perintahkan, Tidak Ada Aksi Premanisme Dalam Bentuk Apapun Di Wilayah Hukumnya

Dengan Tegas Kapolres Sumba Barat Perintahkan, Tidak Ada Aksi Premanisme Dalam Bentuk Apapun Di Wilayah Hukumnya

Tribratanewssumbabarat.com ; Upaya menjaga situasi disekitar wilayah hukum Polres Sumba Barat terus dilakukan. Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni patroli malam untuk mencegah adanya aksi premanisme yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

 

Kali ini Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., mengerahkan sejumlah personil gabungan Samapta, Reskrim dan Intel untuk melakukan Operasi Premanisme dengan menggelar patroli malam di seputaran Kota Waikabubak. Kegiatan tersebut pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Antonius Mengga bersama Kasat Intellam Polres Sumba Barat dan Kasat Samapta Polres Sumba Barat. Minggu, (13/06/2021)

Kegiatan yang melibatkan personil gabungan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat serta menekan angka kriminalitas.

 

Aksi - aksi premanisme merupakan target utama dalam kegiatan patroli tersebut baik begal, mabuk - mabukan, narkoba maupun hal lain yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas. Bagi Kapolres Sumba Barat, siapapun yang melakukan kegiatan melanggar hukum, harus ditindak tegas sesuatu prosedur yang berlaku. Dengan tegas, Kapolres Sumba Barat memerintahkan jajarannya bahwa tidak ada premanisme dalam bentuk apapun di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Terlepas dari operasi premanisme tersebut, Tim Patroli juga melakukan himbauan kepada kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dalam situasi pandemi covid 19. Bagi masyarakat yang masih beraktivitas diluar rumah, disarankan untuk segera kembali karena dapat membahayakan diri masing - masing.

 

Kegiatan patroli ini akan terus dilakukan oleh Polres Sumba Barat pada waktu yang dijadwalkan.

 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono.