Gabungan Personel Polres Sumba Barat dan Kodim 1613 Kawal Logistik Pemilu ke KPUD

Gabungan Personel Polres Sumba Barat dan Kodim 1613 Kawal Logistik Pemilu ke KPUD
pengawalan pendistribusian logistik pemilu dari PPK Menuju KPUD

Tribratanewssumbabarat.com : Hingga saat ini berbagai tahapapan pelaksanaan Pemilu 2024 masih terus berlanjut. Pasca pemungutan suara di tingkat TPS tanggal 14 Februari 2024 kini masih dilaksanakan Pleno tingkat PPK. Terkait Pleno tingkat PPK, personel Kepolisian khususnya di wilayah hokum Polres Sumba Barat masih terus melaksanakan pengamanan serta patroli dialogis.

 

Pada hari Senin tanggal 26 Februari 2024, sejumlah PPK telah selesai melaksanakan pleno dan logistik pemilu 2024 langsung didistribusikan ke KPUD Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah. Pergeseran logistik pemilu pasca pleno PPK terus dilakukan pengawalan ketat oleh TNI Polri.

Pergeseran logistik Pemilu 2024 dari PPK ke KPUD tidak hanya melibatkan personel Polsek namun perintah langsung Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K. untuk melibatkan Brimob dari Kompi 2 dan Kompi 3 Batalyon C pelopor maupun Pleton Dalmas Polres Sumba Barat.

 

Sebagai pemangku hukum di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah , Kapolres Sumba Barat terus bekerja keras untuk memastikan bahwa pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari tingkat PPK ke KPUD berjalan dengan aman dan lancar.

 

Setelah logistik  Pemilu 2024 diserhkan oleh pihak PPK kepada KPUD, pengamanan masih terus dilaksanakan oleh personel Polres Sumba Barat. Selain itu, patrol dialogispun terus dilaksanakan secara optimal.

Satuan Samapta Polres Sumba Barat dan Brimob Kompi 2 dan 3 Batalyon C  Pelopor dikerahkan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif pasca pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Saat ditemui diruang kerjanya oleh Humas Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh personel Polri, TNI, masyarakat, para tokoh serta semua pihak yang turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas pada pelaksanaan pemilu 2024.

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*