Galakkan KRYD, Polsek Katikutana Pastikan Situasi Kamtibmas di Wilayahnya Kondusif

Galakkan KRYD, Polsek Katikutana Pastikan Situasi Kamtibmas di Wilayahnya Kondusif

Tribratanewssumbabarat.com; Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) terus digalakkan oleh kepolisian guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Seperti kali ini, Polsek Katikutana menggelar KRYD di Jalan Waibakul-Waingapu, Wairasa, Umbu Ratu Nggay Barat, Sumba Tengah guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah hukumnya. Senin (7/2/2022).

 

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang lewat dengan sasaran sajam, miras dan obat-obatan terlarang,” ucap Aipda Made Dariasa KA SPKT III Polsek Katikutana bersama rekannya saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

 

Ditambahkan Aipda Made, selain melakukan pemeriksaan, pihaknya juga mengedukasi masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan guna mencegah lonjakan Covid-19. Terlebih saat ini muncul varian baru Omnicron yang sudah mewabah di Pulau Jawa.

 

“Varian baru Omicron sudah mewabah di Pulau Jawa, ribuan masyarakat disana sudah terjangkit, oleh karena itu tetap taati protokol kesehatan. Sayangi diri anda dan orang lain,” tandasnya.

 

 

Melalui Kapolsek Katikutana AKP. Anak Agung Kompiang Yuliantara, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polsek jajaran semata-mata untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

 

“Sudah seharusnya personel menggalakkan KRYD setiap hari guna memastikan wilayah hukum di masing-masing Polsek tetap kondusif,” tandasnya.

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.