Gelar Binroh, Polres Sumba Barat Ciptakan Anggota yang Profesional Berlandaskan Iman

Gelar Binroh, Polres Sumba Barat Ciptakan Anggota yang Profesional Berlandaskan Iman
Personel Polres Sumba Barat mengikuti Binroh di Aula Mapolres Sumba Barat. Kamis (23/2/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Dalam rangka membina dan memperkuat mental personel, Polres Sumba Barat rutin menggelar binaan rohani (Binroh) yang bertujuan untuk membentuk dan meningkatkan mental, iman dan ketakwaan personel agar tercipta sosok Polri yang humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

 

 

Binroh digelar sekali dalam sepekan yang mana setiap agama bergantian dalam pelaksanaannya. Kali ini, giliran seluruh personel beragama Islam yang melaksanakan Binroh di Aula Mapolres Sumba Barat. Kamis, (23/2/2023).

 

“Agenda ini bertujuan untuk membentuk mental serta keperibadian yang beriman dan bertakwa personel Polres Sumba Barat sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional dengan berlandaskan iman yang kuat,” ujar Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H.

 

Melalui kegiatan Binroh juga diharapkan dapat menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang dan benar.

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.