Gelar Lat Pra Ops Zebra Turangga 2023, Polres Sumba Barat Wujudkan Kamseltibcar Lantas Jelang Pemilu 2024

Gelar Lat Pra Ops Zebra Turangga 2023, Polres Sumba Barat Wujudkan Kamseltibcar Lantas Jelang Pemilu 2024
Wakapolres Sumba Barat didampingi Kabagops pimpin Lat Pra Ops Zebra Turangga 2023. Jumat (1/9). (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat gelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Turangga tahun 2023 di Aula Sanika Satyawada Mapolres Sumba Barat. Jumat (1/9/2023), pagi.

 

Lat Pra Ops dipimpin langsung oleh Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorens, S.H., S.I.K., didampingi Kabagops Kompol Made Mudana bersama sejumlah PJU dan personel Polres Sumba Barat lainnya.

 

Kompol Lorens menjelaskan, Lat Pra Ops digelar dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang kondusif menuju Pemilu damai 2024 di wilayah hukum Polres Sumba Barat (Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah).

 

“Operasi ini dilaksanakan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

 

Ia juga menginstruksikan personel terkait cara bertindak saat melaksanakan tugas di lapangan.

 

“Tentu saja pelaksanaan operasi harus dengan mengedepankan tindakan humanis, sebisa mungkin untuk menghindari persoalan dengan masyarakat,” ujarnya.

 

Kompol Lorens instruksikan personel kedepankan tindakan humanis selama pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2023. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Hal senada diungkapkan Kabag Ops Polres Sumba Barat Kompol Made Mudana, ia menegaskan personel dalam melaksanakan operasi harus sesuai dengan prosedur tugas yang ada.

 

“Bertindak di lapangan harus sesuai dengan prosedur, jangan sakiti hati masyarakat. Jadilah pelindung, pengayom dan pelayan yang baik dengan memberikan imbauan dan edukasi secara humanis,” tandasnya.

 

Kompol Made tegaskan personel agar melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang ada. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Untuk diketahui, Operasi Zebra Turangga 2023 di wilayah hukum Polres Sumba Barat ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 s/d 17 September 2023.

 

Humas Polres Sumba Barat*