Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polres Sumba Barat Siap Amankan Pemilu 2024

Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polres Sumba Barat Siap Amankan Pemilu 2024
Kapolres Sumba Barat Saat Menyematkan Pita Tanda Operasi Mantap Brata 2023 - 2024

Tribratanewssumbabarat.com : Gelaran pesta demokrasi dalam hal ini Pemilu tahun 2024 sebentar lagi akan berlangsung, polri senantiasa bersinergi dengan seluruh unsur terkait untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai dan kondusif, saat ini berbagai agenda persiapan telah dilaksanakan dalam melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan pemilu 2024 ke depan.


Hari ini selasa 17 Oktober 2023, bertempat dilapangan Apel Polres Sumba Barat telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 – 2024. Operasi Mantap Brata 2023 – 2024 dilakukan secara terpusat dari tingkat Mabes sampai tingkat Polres jajaran. Hadir pada pelaksanaan Apel pagi ini, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, S.H., Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S. K. Limu, Dandim 1613 Sumba Barat yang diwakili Pasipers Kodim 1613 Sumba Barat Lettu Inf. Abdul Manan, Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah serta Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah. 


Operasi Mantap Brata 2023 - 2024 akan berlangsung selama 222 hari sejak tanggal 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024. Polres Sumba Barat pastikan seluruh personel serta seluruh alat pendukung pengamanan siap, pengecekan pun dilaksanakan langsung oleh Kapolres Sumba Barat. Ini merupakan salah satu agenda dalam pelaksanaan apel gelar pasukan pagi ini.


Pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 – 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Sumba Barat, diikuti  seluruh personel Polres Sumba Barat, satu pleton TNI dari Kodim 1613 Sumba Barat, Brimob Kompi 2 dan 3 Batalyon C Pelopor Sumba Tengah, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat dan Sat Pol PP Kabupaten Sumba Barat.


Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., bertindak selaku Inspektur Upacara dan Iptu Taufan Dwi Ardiansyah bertindak sebagai Komandan Upacara. Pada kesempatan tersebut Kapolres membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Lestyo Sigit Prabowo, M.Si., penekanan dalam amanat tersebut agar seluruh personel dan unsur terkait yang terlibat dalam pengamanan jalannya pemilu tahun 2024 nantinya tetap menjaga soliditas  sehingga harapan pemilu yang aman, damai dan kondusif dapat terwujud.


melalui Tribratanewssumbabarat.com Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah di wilayah Hukum Polres Sumba Barat untuk bersama - sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Mari kita saling menghormati setiap perbedaan dalam pilihan nantinya,  jangan melakukan tindakan provokatif, tindakan polarisasi dengan menyebarkan berita hoax serta bermuatan isu sara sehingga nantinya dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas dan perpecahan ditengah masyarakat. ungkap AKBP Benny. 


Sebagai penutup, Kapolres Sumba Barat menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam pelaksanaan Gelar Psukan Operasi Mantap Brata Turangga 2023 – 2024. Kapolres Sumba Barat menyampaikan agar semua pihak dan unsur terkait saling bekerjsama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif jelang penyelenggaraan Pemilihan Umun Serentak 2024 mendatang. Tutup AKBP Benny.

*HUMASPOLRES SUMBA BARAT*