Gelar Patroli Gabungan, Kompol Yohanes Pastikan Tak Ada Aktivitas Berkerumun di Wilayahnya

Gelar Patroli Gabungan, Kompol Yohanes Pastikan Tak Ada Aktivitas Berkerumun di Wilayahnya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 19 April 2020 nanti, gelaran 'Operasi Keselamatan 2020' dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 telah digelar oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat selama 14 hari kedepan. 

 

Menindaklanjuti perintah dari Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. tersebut, Selasa malam (07/04/2020) jajaran Polsek Katikutana juga telah melaksanakan giat 'Operasi Keselamatan 2020' di wilayah hukumnya.

 

Berwujud patroli gabungan, gelaran 'Operasi Keselamatan 2020' yang dilaksanakan sekitar pukul 20.30 Wita ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Katikutana Kompol Yohanes Danny dengan didampingi Danramil Katikutana Kapten Inf. Nurhadi dan Danton Brimob Sumba Tengah. 

 

Diikuti oleh personel dari Polsek Katikutana, Koramil 1613-03 Katikutana dan Brimob Sumba Tengah serta Satuan Pol PP Kabupaten Sumba Tengah, giat patroli gabungan ini menitik beratkan sasaran pada aktivitas bergerombol atau berkerumun yang dilakukan oleh masyarakat demi mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019, sehingga pandemi ini akan segera berakhir. 

 

Imbauan untuk tetap di rumah saja dan melaporkan apabila ada sanak keluarga yang baru datang dari luar Pulau Sumba disampaikan oleh Kompol Yohanes ketika bertatap muka dengan warga. 'Jangan meremehkan virus ini, akan tetapi juga jangan takut atau panik yang berlebihan, selalu terapkan physical distancing', ujar Kapolsek Katikutana. 

 

'Cukup dengan mematuhi semua aturan dan anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah sebagaimana yang tertuang dalam Maklumat Kapolri, niscaya kita semua akan terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19' tambahnya. (f)