Imbauan Kapolres Sumba Barat pada Giat GPS di Pasar Lama Waikabubak

Imbauan Kapolres Sumba Barat pada Giat GPS di Pasar Lama Waikabubak

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah berlangsung giat Kerja Bakti Bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat, TNI dan Polri, Jumat (06/11/2020). Bertempat di Pasar Lama Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, giat kerja akti bersama ini dilakukan dalam rangka Gerakan Peduli Sampah atau GPS di wilayah Kabupaten Sumba Barat.

 

Giat yang dilakukan sekitar pukul 08.30 Wita ini dipimpin langsung oleh Pjs. Bupati Sumba Barat Drs. Semuel D. Pakereng, M.Si. dengan didampingi Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. dan Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi.Irawan Agung Wibowo,S.T.M.tr, serta dihadiri oleh Penjabat Sekda Kabupaten Sumba Barat, Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Anthonius Mengga, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat Iptu Gaspar Kopong Keda, S.H. bersama dengan Anggota Polres Sumba Barat, Anggota Kodim 1613 Sumba Barat dan Staf Pemda Kabupaten Sumba Barat.

 

Pada kesempatan tersebut Pjs. Bupati Sumba Barat mengimbau para pedagang Pasar Lama Waikabubak untuk segera kembali mengisi lokasi Pasar Baru Waikabubak yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat. 'Kami telah menyediakan fasilitas dan prasarana yang terbaik untuk para pedagang di Pasar Baru', ujarnya.

 

Pjs. Bupati Sumba Barat juga menyampaikan akan melakukan operasi gabungan bersama TNI dan Polri pekan depan di Pasar Lama Waikabubak guna memastikan para pedagang telah menempati lokasi di Pasar Baru Waikabubak.

 

Masih pada kesempatan yang sama, Kapolres Sumba Barat juga mengimbau para pedagang untuk selalu tertib dan tidak berjualan di badan jalan raya yang bisa mengganggu ketertiban lalu lintas sekaligus membahayakan nyawa apabila terjadi kecelakaan. 'Jaga kebersihan pada saat melakukan aktivitas berjualan dan selepas berjualan demi kebersihan Kota Waikabubak tercinta', ujar Kapolres. 'Selalu jaga kesehatan dan imunitas kita di masa pandemi Covid 19 saat ini', tambahnya.

 

Mengakhiri giat GPS atau Gerakan Peduli Sampah pagi tadi, Kapolres Sumba Barat juga mengimbau seluruh pedagang dan masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. (FB36)