Jaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Kondusif, Bripka Andreas Muja Tempelkan Stiker Kamtibmas di Rumah Warga

Jaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Kondusif, Bripka Andreas Muja Tempelkan Stiker Kamtibmas di Rumah Warga
Penempelan Stiker Kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas di Rumah Warga. Dok. Humas Polres SB. Jumat, 6/8/22.

Tribratanewssumbabarat.com " Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas utama seorang Bhabinkamtibmas. Identik dengan bet kuning di lengan kirinya, Bhabinkamtibmas secara intens menyambangi warga binaanya.

Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan salah satu cara menjalin komunikasi dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dalam menjaga wilayah binaanya dari ancaman gangguan kamtibmas oleh pelaku tindak kejahatan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa bolubokat, kecamatan umbu ratunggay siang ini. Bripka Andreas B. M. Mudja sambangi warga warga binaanya. Selain berikan imbauan kamtibmas, Andreas juga mendengar keluhan warga terkait ancaman gangguan kamtibmas yang sering terjadi diwilayah tersebut. Jumat, 6/8/22.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Andreas menerima informasi maraknya ancaman tindak kejahatan pencurian hewan ternak yang kini banyak dikhawatirkan warganya.

Menyikapi hal tersebut Bripka Andre membagikan stiker kamtibmas yang berisi contact person miliknya. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah cepat masyarakat untuk melaporkan ketika terjadi suatu tindak kejahatan di wilayah tersebut.

Langkah ini disambut baik dari masyarakat desa bolubokat, masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Bhabinkamtibmas yang terus bersama - sama warga menjaga situasi kamtibmas desa bolubokat tetap kondusif.

Mengakhiri kegiatan sambangnya, Bripka Andreas juga mengingatkan warganya terhadap wabah PMK yang belakangan ini tengah menyebar dibeberapa wilayah indonesia. Penyakit Mulut dan Kuku sendiri menyerang hewan ternak jenis Rumanansia.

Meski hingga saat ini belum ditemukan adanya virus PMK daerah binaanya, Bripka Andreas mengajak warganya untuk senantiasa menjaga hewan ternak mereka. Salah satunya dengan menjaga kadang - kandang hewan ternak.



Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  ; Kumbara;
Penanggung jawab : Been7.