Jamin Kelancaran Vaksinasi, Polri Mengendepankan Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan

Jamin Kelancaran Vaksinasi, Polri Mengendepankan Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan
Personel Polsek Katikutana Saat Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Di Desa Praimadeta,Kabputen Sumba Tengah

 

Tribaratanewssumbabarat.com - Bertempat di  Desa Praimadeta, Kecamatan Umburatunggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi dosis pertama,dosis kedua dan dosis ketiga.

 

Oleh karena itu, personel bhabinkamtibmas Polsek Katikutana,melaksanakan monitoring dan pengamanan guna menjamin kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut. Selasa (7/06/22) pagi.

 

Sebelum dilakukan vaksinasi, para peserta terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan atau screening yang meliputi cek suhu badan dan cek tekanan darah serta riwayat kesehatan.

 

Jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac,Astra,Pfizer,dan Moderna dengan jumlah masyarakat yang telah di vaksin  sebanyak 38 orang.

 

Kapolsek Katikutana AKP A.A.K Yuliantara mengatakan bahwa monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Katikutana dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin.

 

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

 

Di lain tempat, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H.,mengungkapkan, pengamanan dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan vaksinasi.

 

“Pengamanan akan terus dilakukan untuk mendukung program vaksinasi serta yang terpenting adalah untuk menjamin kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut,” jelas Kapolres.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758