Jalin Silaturahmi dan Perkuat Toleransi Antar Umat Beragama, Kapolres Sumba Barat Sambangi Sejumlah Tokoh Agama

Jalin Silaturahmi dan Perkuat Toleransi Antar Umat Beragama, Kapolres Sumba Barat Sambangi Sejumlah Tokoh Agama

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam Menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, diperlukan peran serta dari para tokoh agama. Hal tersebut menjadi prioritas oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H.


Sebagai pimpinan yang baru di Polres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H., tentunya menjamin keamanan serta kenyamanan masyarakat diwilayah hukumnya menjadi perioritas utama. Hari ini Kamis tanggal 17 Februari 2022, Kapolres Sumba Barat menyambangi sejumlah Tokoh Agama di Kabupaten Sumba Barat. Selain jalin keeratan, silaturahmi juga diharapkan dapat menjalin sinergitas dalam mewujudkan Sumba Barat yang aman, damai dan sejuk. 

 


Pada kunjungannya pagi ini kapolres mendatangi Romo Konstantinus Nggajo, Pr. Sebagai pimpinan tokoh Agama Katholik bertempat di Pastoran Paroki ST. Petrus dan Paulus Waikabubak. Selanjutnya bertempat di Kantor Jemaat GKS Waikabubak, Kapolres bertemu Tokoh Agama Kristen Protestan Pdt. Elisabeth N. Bora, S.Si.Teol. kegiatan berakhir di Sekretariat Bersama PHDI Sumba Barat bersama Tokoh Agama Hindu I Ketut Putra Adnyana, S. Ip.


Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Sumba Barat bersama Tokoh Agama banyak berbincang terkait toleransi antar Umat beragama. Saat ini toleransi antar umat beragama diwilayah hukum Polres Sumba Barat dalam kondisi yang baik. Kapolres berharap agar kedepannya kita lebih memperkuat Toleransi antar Umat Beragama diwilayah hukum Polres Sumba Barat. Hal Ini akan menjadi benteng dari pihak - pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin mengacaukan wilayah kita. 


Terlepas dari terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif serta toleransi antar uamat beragama yang terjaga dengan baik, Kapolres juga mengajak para Tokoh Agama agar membantu pihak Kepolisian khususnya Polres Sumba Barat dalam memberikan himbauan kepada umat, untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran pandemi covid -19. Tentunya dengan tetap menggelorakan kepatuhan terhadap prokes yang ada.

 


Seperti kita ketahui bersama, pandemi covid-19 masih belum berakhir. Omnicorn merupakan varian baru dari covid-19 yang lebih cepat penyebarannya. Melalui para tokoh agama yg ada kami harap untuk selalu mengingatkan umatnya.


Kegiatan silaturahmi Kapolres Sumba Barat kepada para Tokoh Agama berakhir pada pukul 12. 30 Wita. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari beberapa tokoh agama yang dikunjungi pagi ini. Mereka berharap dengan semakin kokohnya toleransi yang kita bangun, maka semakin baik tentunya untuk keamanan serta kenyamanan masyarakat sumba barat khususnya.

 


Penulis    : Kumbara
Penulis    : Jamet
Editor     : Konan
Penanggungjawab : Been7.