Jamin Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat Saat Sholat Idul Fitri 1442 H, TNI Polri Lakukan Pengamanan Dan Patroli Keliling

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat Saat Sholat Idul Fitri 1442 H, TNI Polri Lakukan Pengamanan Dan Patroli Keliling

Tribratanewssumbabarat.com ; Hari ini merupakan Hari Raya besar bagi seluruh Umat Islam di Tanah Air. Semua masyarakat yang beragama Islam merayakannya. Sebagian besar Majid di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H.

 

Dalam menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., melibatkan 88 orang personil untuk melaksanakan patroli maupun pengamanan Masjid di wilayah Sumba Barat dan Sumba Tengah. Selain personil Polres Sumba Barat, terlihat pula personil TNI dari Kodim 1613 Sumba Barat yang melaksanakan pengamanan. Tidak hanya melaksanakan pengamanan di Hari Raya Idul Fitri 1442 H, namum kegiatan patroli juga dilakukan dengan melibatkan personil Satuan Brimob Sumba Barat. Kamis (13/05/2021)

Berbagai kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat yang melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

 

Selain melaksanakan pengamanan Masjid dan kegiatan patroli saat berlangsungnya Sholat Idul Fitri, personil Polres Sumba Barat juga melaksanakan pengamanan di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Ranakah 2021.

 

Sholat Idul Fitri yang berlangsung kurang lebih selama 1 jam di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah berjala  dengan aman dan tertib.

Pada Sholat Idul Fitri 2021 ini, semua Masjid menyediakan tempat cuci tangan dan warga yang hadirpun di himbau agar tetap menggunakan masker sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi terhadap penyebaran covid 19 khususnya diwilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.


 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono.