Jelang Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sumba Barat Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Padaeweta Sumba Barat

Jelang Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sumba Barat Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Padaeweta Sumba Barat
Jelang Hari Bhyangkara Yang Ke - 76 Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H.,Saat Ziarah Dan Menabur Bunga di Pusara Makam Para Pahlawan Padaeweta

 

Tribratanewssumbabarat.com - Kepolisian Resor Sumba Barat melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Padaeweta, Kabupaten Sumba Barat. Rabu (29/6/22).

 


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., dihadiri pula oleh Bhayangkari Cabang Sumba Barat, Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan Kapolsek jajaran serta satu peleton Sat Samapta,satu peleton Sat Intelkam,satu pleton Sat Reskrim dan satu peleton staf gabungan Polres Sumba Barat.

 

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para Pahlawan dan mengheningkan cipta dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat selaku pimpinan rombongan ziarah.

 

Berikutnya, peletakan karangan bunga oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H.,dan diakhiri dengan pembacaan doa.

 

Kapolres Sumba Barat menyampaikan bahwa Upacara Ziarah merupakan bentuk penghormatan dan mengirimkan doa kepada arwah para Pahlawan yang telah mendahului kita.

 

“Ini merupakan wujud penghormatan kepada pendahulu kita, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan gagah berani dan rela mengorbankan nyawa mereka. Perjuangan para pahlawan harus kita lanjutkan, jangan sampai kita lupa dengan sejarah bangsa ini,” ungkap Kapolres Sumba Barat.

 

“Pandemi Covid-19 masih ada, kita harus saling bergotong royong menerapkan disiplin terhadap diri kita sendiri, orang lain dan saling mengingatkan serta berperan aktif dalam memberantas musibah  saat ini (Covid-19). Kalau kita sudah sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkasnya.

 

Kegiatan Upacara Ziarah diakhiri dengan tabur bunga di pusara makam para Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H.,bersama Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan Bhayangkari cabang Sumba Barat.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758