Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 ,Polsek Lamboya Gelar KRYD

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 ,Polsek Lamboya Gelar KRYD
Personel Polsek Lamboya Saat Melaksanakan Patroli KRYD ,Kamis (28/4)

 

Tribratanewsumbabarat.com - Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polsek Lamboya melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli dialogis ke daerah yang rawan terjadi tindak pidana.

 

Giat KRYD ini dipimpin oleh KA SPKT III Aipda Eduwar Ringu Dapawole bersama 2 (dua) personel piket jaga ,sembari berpatroli KRYD dengan menggunakan Roda empat Polsek Lamboya. Kamis (28/04/22).

 

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada  kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

 

Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lamboya relatif aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari.

 

 

Dalam imbauanya Eduwar sampaikan kepada masyarakat,Jelang Hari Raya Idul Fitri ini mari kita bersama-sama menjaga situasi Khamtibmas yang aman dan damai dengan cara menjauhi perbuatan yang melanggar hukum seperti membawa sajam, mengkonsumsi atau menjual miras,mengedar atau mengkonsumsi Narkoba atau pelanggaran hukum lainya.

 

Menurut Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., “operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan sasaran penyakit masyarakat (judi, miras dan sajam) sekaligus sebagai upaya preemtif, preventif dan represif dalam mencegah kejahatan.”

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758