Jelang Pilkada Sumba Barat dan Sumba Tengah Tahun 2024, Kapolres Sumba Barat Kerahkan Jajaran Untuk Optimalkan Himbauan Kamtibmas

Jelang Pilkada Sumba Barat dan Sumba Tengah Tahun 2024, Kapolres Sumba Barat Kerahkan Jajaran Untuk Optimalkan Himbauan Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ; Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Polres Sumba Barat menghimbau seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Dengan berbagai tahapan pemilihan yang akan segera berlangsung, penting bagi kita semua untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif.

 

Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H. mengingatkan bahwa perbedaan pandangan dan pilihan politik adalah hal yang wajar dalam demokrasi. Namun, perbedaan ini tidak boleh menjadi sumber perpecahan di antara kita. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks dan ujaran kebencian yang beredar di media sosial. Semua pihak harus waspada dan bijak dalam menerima informasi serta selalu mengutamakan verifikasi kebenaran berita.

 

Polres Sumba Barat juga aktif melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta sinergi yang baik antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

 

Kapolsubsektor Lamboya Barat Aiptu Mahamad Dohir secara rutin turun ke lapangan untuk berinteraksi langsung dengan warga, memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga Kamtibmas, dan mengajak masyarakat untuk melaporkan segala bentuk gangguan keamanan kepada pihak kepolisian. Dengan kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat, kita dapat memastikan bahwa Pilkada 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

 

Mari kita bersama-sama mendukung kinerja Polri dalam memelihara Kamtibmas dan menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah persatuan kita. Pilihan boleh berbeda, namun keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Dengan demikian, kita semua dapat menikmati pesta demokrasi ini dengan damai dan penuh rasa aman, tutup Aitu Dohir.

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*