Jumat Curhat - Kapolres Sumba Barat Ajak Warga Bekerjasama Dalam Mewujudkan Kamtibmas

Jumat Curhat - Kapolres Sumba Barat Ajak Warga Bekerjasama Dalam Mewujudkan Kamtibmas
Kapolres Sumba Barat saat berkomunikasi dengan masyarakat pada kegiatan Jumat Curhat

Tribratanewssumbabarat.com ; Jumat Curhat merupakan salah satu agenda penting Bapak Kapolri dalam membangun kedekatan antara Polri dan masyarakat. Jumat curhat dilakukan sebagai langkah Polri untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi harapan masyarakat berkaitan dengan tugas Polri terutama dibidang Harkamtibmas.


Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H. terus melakukan pertemuan dengan masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat. Sesuai temanya, Kapolres Sumba Barat dan warga saling berkomunikasi dalam hal membahas situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Samba Barat. Selain memberikan imbauan, Kapolres juga kerap mendengar harapan, saran dan kritik masyarakat berkaitan dengan kinerja Polres Sumba Barat. 


Hari ini Jumat tanggal 3 Februari 2023, yang bertempat di Desa Dokakaka, Kapolres Sumba Barat yang didampingi oleh para Kabag dan Kasat melaksanakan Jumat Curhat. Pada agenda tersebut, Kapolres menyampaikan banyak hal terutama yang berkaitan dengan situasi kamtibmas. Kapolres mengimbau masyarakat yang hadir untuk saling bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Minuman keras menjadi faktor utama yang menimbulkan adanya gangguan kamtibmas di wilayah kita, jadi sebaiknya kita hindari minuman keras sehingga kita dapat meminimalisir terjadinya hal - hal yang berdampak burik bagi situasi kamtibmas, ungkap Kapolres. 


Melanjutkan penyampaian Kapolres, Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Jainudin, S.Sos, M.H. menyampaikan terkait dengan aturan Lalu Lintas serta mengimbau agar para pengendara dapat mentaati aturan yang berlaku dimana hal tersebut berkaitan dengan keselamatan bersama. 


Kegiatan Umat Curhat kali ini ditutup dengan mendengar saran dan kritik masyarakat serta apa yang menjadi harapan masyarakat terkait kamtibmas di Desa Dokakaka, Kecamatan Loli, Kabupaten  Sumba Barat. 


Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.