Jumat Curhat - Kapolres Sumba Barat Ajak Warga Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Jumat Curhat - Kapolres Sumba Barat Ajak Warga Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Tribratanewssumbabarat.com ; Pada hari Jumat, Polres Sumba Barat melaksanakan kegiatan rutin "Jumat Curhat" yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta mendengar langsung keluhan, saran, dan aspirasi dari warga. Kegiatan ini berlangsung di beberapa lokasi strategis yang mudah dijangkau oleh masyarakat umum. Kegiatan Jumat Curhat kali ini dilaksnakan di Desa Kalebujaga, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

 

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., yang menekankan pentingnya komunikasi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif. (Jumat, 09 Agustus 2024 )

Masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi, seperti keamanan lingkungan, lalu lintas, hingga permasalahan sosial lainnya. Setiap keluhan ditanggapi langsung oleh pihak kepolisian dengan memberikan solusi atau penjelasan yang diperlukan.

 

Setelah sesi curhat, dilanjutkan dengan diskusi terbuka dimana masyarakat dan polisi berdialog mengenai berbagai upaya yang bisa dilakukan bersama untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di wilayah Sumba Barat.

 

Acara ditutup dengan doa bersama dan harapan agar kegiatan ini terus berlanjut serta memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

 

`           Kegiatan "Jumat Curhat" ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat demi terciptanya wilayah Sumba Barat yang aman dan damai terutama jelang Pilkada Tahun 2024 ini.