Jumat Curhat - Kapolsek Mamboro Galang Pemerintah Desa Untuk Wujudkan Kamtibmas

Jumat Curhat - Kapolsek Mamboro Galang Pemerintah Desa Untuk Wujudkan Kamtibmas
Kapolsek Mamboro Berdiskusi Bersama Pemerintah Desa Manuwolu, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah Terkait Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ; Saat ini Polri tengah gencar melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dimana kegiatan ini merupakan salah satu agenda penting Bapak Kapolri dalam hal mendengar secara langsung keluhan masyarakat. Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H. memerintahkan agar seluruh Polsek Jajaran turun berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. 

Kapolsek Mamboro Ipda Edi Solihin kali ini melaksanakan pertemuan dengan Kepala Desa serta seluruh perangkat Desa Manuwolu, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Jumat, (17/02/2023)

Apa yang dilakukan Ipda Edi merupakan salah satu upaya dalam menjalin komunikasi serta kerjasama dengan Pemerintah desa dalam hal mewujudkan situasi kamtibmas maupun hal-hal lain. 

Ipda Edi juga membicarakan terkait persoalan tanah yang akhir - akhir ini terjadi dei Desa Manuwolu. Baik Polsek, Kecamatan, Desa maupun para Tokoh kita terus menjalin komunikasi berkaitan dengan persoalan terkait tanah di Desa ini sehingga tidak berimbas pada terjadinya konflik sosial. 


Terlepas dari persoalan tersebut, saya juga berharap agar kita sama-sama bisa memberi imbauan kepada masyarakat agar tidak lagi menjual minuman keras dimana hal tersebut merupakan cikal bakal terjadinya gangguan kamtibmas, ucap Ipda Edi. 


Menutup kegiatan Jumat Curhat, Ipda Edi saling tanya jawab dengan Kepala Desa maupun perangkat desa terkait situasi kamtibmas, dengan tujuan agar lebih banyak mengetahui persoalan yang terjadi ditengah masyarakat. 


Sebagai penutup, Ipda Edi menyampaikan agar semua unsur Pemerintah di Kecamatan maupun di Desa bisa salin komunikasi dalam membangun sebuah perubahan yang lebih baik.  


Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Editor  : Kris J;
Penanggung Jawab : Ben7.