Patroli Malam "Dialogis" Jelang Pilkada Serentak Tahun 2018

Patroli Malam

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Patroli Malam "Dialogis" yang bertujuan untuk menghimbau seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Sumba Barat terkait larangan melakukan tindakan kriminal guna tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas terus dilakukan oleh seluruh jajaran. Dan hari ini Minggu (25/02/2018) sekitar pukul 23.00 Wita, kegiatan Patroli Malam "Dialogis" giliran dilakukan oleh jajaran Polsek Loli.

Dipimpin oleh Ka SPK Regu I Polsek Loli Bripka Jemmi Yonain bersama 2 anggotanya, gelar Patroli Malam "Dialogis" dilaksanakan dengan menggunakan sarana mobil patroli. Selama pelaksanaan gelar patroli, tim juga melakukan sambang ke rumah Kepala Desa Karekanduku Induk Yeremias Umbu Pati yang ada di Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat. Pada kesempatan itu pula, tim berkesempatan mensosialisasikan Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres serta menyampaikan Maklumat Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH .

Dimana telah disebutkan dan diuraikan dalam Maklumat tersebut terkait larangan mengkonsumsi, memperdagangkan serta memproduksi minuman keras serta larangan keras bermain judi dalam bentuk apapun baik dalam keseharian maupun pada saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang. Tak hanya itu, imbauan untuk tidak membawa senjata tajam di tempat-tempat umum juga disampaikan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Tim juga mengingatkan apabila ditemukan warga yang masih melakukan pelanggaran atas semua ketentuan yang telah disebutkan, pihak kepolisian akan memproses secara hukum sesuai dengan UU Darurat No. 12 Tahun 1951.

Pesan terakhir yang disampaikan oleh Bripka Jemmi Yonain dimana menjadi penutup gelar Patroli Malam "Dialogis" hari ini adalah ajakan kepada seluruh masyarakat untuk selalu dan tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun menjelang Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 mendatang.

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : K Korpriano Dami