Kapolres Sumba Barat Akan Menindak Tegas Aksi Premanisme

Kapolres Sumba Barat Akan Menindak Tegas Aksi Premanisme

Tribratanewssumbabarat.com - Anggota Polri terus melakukan patroli sebagai upaya mencegah tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat, khususnya terkait adanya aksi premanisme.

 

Hal tersebut merupakan atensi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera memberikan tindakan terkait aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

 

Patroli aksi premanisme dilaksanakan setiap hari di seluruh kawasan Kabupaten Sumba Barat. Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., menuturkan kegiatan patroli ini sebagai bentuk memerangi aksi kriminalitas dan premanisme, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Sumba Barat.

 

"Kita terus lakukan patroli ini setiap hari untuk mencegah aksi kriminalitas dan preman beraksi. Sehingga dapat terwujudnya kondusifitas kamtibmas di wilayah kita,” lanjut AKBP FX Irwan. Senin (14/6/21).

 

 

 

Kapolres Sumba Barat meminta kepada personelnya yang melakukan patroli untuk melaksanakan tugas dengan sungguh - sungguh dan dilakukan secara humanis.

 

“Jika ada aksi-aksi premanisme di wilayah hukum Polres Sumba Barat yang meresahkan warga, jangan segan-segan melakukan tindakan tegas sesuai prosedur yang berlaku,”ucap Kapolres Sumba Barat kepada personil.

 

Pada saat patroli anggota berhasil mengamankan minuman keras (miras) lokal jenis peniraci (peci) dan 4 (empat) orang yang mengkonsumsi miras tersebut dibawa ke Mako Polres Sumba Barat untuk dilakukan pembinaan serta dibuatkan Surat Pernyataan agar kedepan tidak mengkonsumsi miras ditempat umum.

 

 

 

Selain miras, anggota gabungan Polres Sumba Barat juga mengamankan senjata tajam (sajam) berupa 2 (dua) bilah parang hulu tanduk dan pemilik diarahkan ke Mako untuk dibuatkan Surat Pernyataan untuk tidak membawa sajam ketempat umum.

 

Masyarakat Kabupaten Sumba Barat dapat menghubungi layanan bebas pulsa Call Center 110, yang dapat mempermudah melakukan pelaporan jika terjadi aksi kriminal yang meresahkan. 

 

“Jangan takut lapor ke kami, jika ada tindak kejahatan di tempat anda. Mari bersama-sama jaga Sumba Barat tetap aman dan kondusif,” pungkas Kapolres Sumba Barat.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono