Kapolsek & Bhabinkamtibmas Polsek URG Hadiri Rapat Evaluasi Program Desa Padira Tana

Kapolsek & Bhabinkamtibmas Polsek URG Hadiri Rapat Evaluasi Program Desa Padira Tana

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Umbu Ratu Nggay ; Program dana desa terus bergulir, masyarakat pun mulai merasakan hasilnya, seperti pembangunan Rumah Mandiri maupun Rumah Sehat. Giat monitoring dan evaluasi untuk memantau secara langsung proses pengerjaannya pun terus dilakukan oleh tim yang bertugas.

Seperti yang berlangsung di Kantor Desa Padira Tana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Kamis (18/07/2019). Siang itu sekitar pukul 10.30 Wita, Kapolsek Umbu Ratu Nggay (URG) IPTU Selef E Katu bersama Kanit Binmas Bripka M. Merson mengikuti giat Rapat Evaluasi Penyampaian Program Aparat Desa dan Rencana Kerja 3 Bulan Mendatang.

Baca Juga : Sambut HUT RI ke 74, Bripda Assyahrun & Serda Laode Latih 70 Paskibraka

Disampaikan oleh Kapolsek Umbu Ratu Nggay, bahwa selama penggunaan dana desa kita harus mengacu pada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dan jangan sekali-sekali kita menyalahgunakan anggaran tersebut, tuturnya.

Mari kita bekerja sama dan saling bergotong-royong selama proses pembangunan Rumah Mandiri ataupun Rumah Sehat, sehingga dapat terealisasi cepat dan bisa kita rasakan manfaatnya, tambahnya.

Tak lupa menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. , IPTU Selef juga mengajak warga untuk ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas lingkungan desa dengan selalu menjaga kerukunan dengan sesama.

Mengakhiri giatnya, bersama dengan Kepala Desa, Aparat Desa serta tim Kecamatan, Kapolsek Umbu Ratu Nggay melakukan pengecekan kesiapan lahan daerah aliran sungai dan memberikan tindakan terhadap masyarakat yang tidak menyediakan lahan daerah aliran sungai. ( FB3G )