Kapolsek & Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Baliloku

Kapolsek & Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Baliloku

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Ikut serta dalam pembangunan pemerintahan desa, jajaran Polres Sumba Barat terus melakukan giat sambang ke desa-desa binaan yang dilakukan oleh utusan AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. di wilayah, yakni Polsek jajaran.

Seperti yang telah berlangsung di Aula Kantor Desa Baliloku, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Sabtu (29/02/2020). Siang itu sekitar pukul 11.00 Wita, Kapolsek Wanukaka IPDA Ignasius S. R. Dangga bersama Bhabinkamtibmas Desa Baliloku Brigpol Siprianus B. Ruron telah menghadiri giat Pelantikan Perangkat Desa Baliloku.

Baca Juga ; ‘Tanamlah Pohon Kelor’, Satu Pesan Gubernur Viktor pada saat Raker di Kabupaten Sumba Tengah

Dipimpin oleh Kepala Desa Baliloku Umbu Duang Maga Maupaji, S. Sos, hadir pula pada giat Pelantikan Perangkat Desa Baliloku yakni Camat Wanukaka Lukas L. Pewu, S.H, Babinsa Wanukaka Serka Nursalam, Ketua BPD Desa Baliloku, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Perangkat Desa lama/baru serta masyarakat Desa Baliloku.

Disampaikan oleh Camat Wanukaka bahwa selain merupakan regulasi dari sebuah sistem pemerintahan yang ada di desa, pergantian Perangkat Desa dilakukan berdasarkan Undang-Undang yang berlaku dan bukan atas dasar rasa suka atau tidak suka. 'Sebagai tauladan dan panutan masyarakat, saya berharap para Perangkat Desa Baliloku yang baru dapat bersikap arif dan bijaksana serta senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga', tuturnya.

Setelah memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Wanukaka yang baru, IPDA Ignasius juga berkesempatan menyampaikan kepada Perangkat Desa Baliloku yang baru untuk ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas dengan selalu bersinergi dengan pihak kepolisian.

Tak hanya itu, terkait akan diselenggarakannya giat 'Pesta Budaya' Pajura dan Pasola di Kecamatan Wanukaka sebentar lagi, IPDA Ignasius juga mengimbau kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat Desa Baliloku untuk ikut serta mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya. (f36)