Kapolsek Loli Bersama Bhabinkamtibmas Tinjau Langsung Jalanya Pembagian Beras PPKM

Kapolsek Loli Bersama Bhabinkamtibmas Tinjau Langsung Jalanya Pembagian Beras PPKM

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT.COM ~ Melawan penyebaran covid 19, Pemerintah pusat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mengatasi dampak dari penerapan PPKM, Pemerintah Kabupaten Sumba Tenggah bersama Bulog menyalurkan Bantuan Beras PPKM Tahun 2021 kepada masyarakat Kabupaten Sumba Tenggah yang terdampak PPKM.


Untuk itu guna memastikan pembagian beras PPKM agar tepat sasaran Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H., memerintahkan kepada seluruh jajarannya melalui Bhabinkamtibmas untuk memantau langsung pembagian beras PPKM di seluruh wilayah hukum Polres Sumba Barat.


Berkaitan dengan hal tersebut Hari Jumat 13 Agustus 2021 sekitar Pukul 14:00 Wita, Kapolsek Loli Bertolomeus Tia, SH bersama 1 personel Bhabinkamtibmas Bripka Winfrid B. S. Gili menghadiri pembagian bantuan beras PPKM yang bertempat di 2 Desa yaitu Desa Baliledo dan Desa Manola, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.


Tidak hanya memantau jalanya pembagian bantuan beras, Kapolsek bersama dengan Bhabinkamtibmas juga memberi himbauan kamtibmas dan juga sosialisasi  covid-19 guna mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya di kabupaten sumba tengah.


"Bantuan beras diperuntukan untuk warga miskin terdampak Covid-19 selama pelaksanaan PPKM 2021 sebanyak 73 KK (Kepala Keluarga) di wilayah Desa Baliledo dan Desa Manola. Program bantuan beras berasal dari Bulog selama menjalani PPKM untuk warga masyarakat 1 Keluarga mendapat 10 Kg" ujar Kapolsek Loli."


Di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H., menjelaskan, “Pada setiap kegiatan Bhabinkamtibmas harus menyampaikan Edukasi Protokol Kesehatan serta Sosialisasi PPKM , dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat dalam menghadapi PPKM di Kabupaten Sumba Barat khususnya di Kecamatan Loli sehinga masyarakat mengetahui perkembangan penyebaran covid-19 dan bersama-sama mematuhi aturan Pemerintah”. Jelasnya.

 

Penulis : Kumbara

Penulis : Konan

Penulis : Jamet

Editor: Bento