Kasat Samapta Polres Sumba Barat Pimpin Patroli Cipta Kondisi Tahap Verifikasi Berkas Pasangan Calon

Kasat Samapta Polres Sumba Barat Pimpin Patroli Cipta Kondisi Tahap Verifikasi Berkas Pasangan Calon
Foto Kegiatan Patroli Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Sumba Barat. Dok. Humas Polres Sumba Barat. Selasa, 10/9/24.

Tribratanewssumbabarat.com— Kasat Samapta Polres Sumba Barat Iptu Edinius Y. Leba Pimpin Pelaksanaan Patroli dalam rangka pemantauan tahap verivikasi dan penelitian berkas pasangan calon bupati dan wakil bupati sumba barat pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di kabupaten sumba barat. patroli di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumba Barat. 


Kasat Samapta Polres Sumba Barat mengungkapkan, patroli ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya tahapan verivikasi dan penelitian berkas pasangan calon bupati dan wakil bupati sumba barat pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. "Kami ingin memastikan bahwa kantor-kantor penyelenggara pemilu aman dari potensi gangguan dan mendukung kelancaran proses pilkada yang tengah berlangsung," ujarnya.

 
Dalam patroli tersebut, pihak kepolisian juga melakukan koordinasi dengan staf KPU dan Bawaslu untuk mengidentifikasi potensi masalah dan memberikan dukungan keamanan yang diperlukan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman bagi masyarakat serta meminimalkan risiko gangguan selama berlangsungnya tahapan pilkada.


Selama berlangsungnya kegiatan patroli tersebut tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas di kedua kantor penyelenggara Pilkada 2024, tim pun Kembali ke Mapolres Sumba Barat. Melalui kesempatan ini Kasat Samapta Polres Sumba Barat juga mengimbau agar masyarakat dapat segera melaporkan ke SPKT Polres Sumba Barat maupun kantor Polisi terdekat bila mengetahui atau mengalami adanya gangguan kamtibmas agar dapat segera dilakukan Langkah antisipasi.

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat*