Kasatgas Wil OMP 2024 Sumba Tengah Pimpin Apel Persiapan Pergeseran Anggota Pengamanan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Kasatgas Wil OMP 2024 Sumba Tengah Pimpin Apel Persiapan Pergeseran Anggota Pengamanan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati
Kasatgaswil Operasi Mantap Praja Turangga 2024 gelar apel pergeseran anggota Pengamanan Kampanye di wilayah Sumba Tengah, Rabu (16/10). (Dok; Humas Res SB)


Tribratanewssumbabarat.com; Sumba Tengah, 16 Oktober 2024 – Kasatgas Wilayah Operasi Mantap Praja (OMP) 2024 Sumba Tengah, AKP I Wayan Pasek Sujana, S.H., M.H., memimpin apel persiapan pergeseran anggota pengamanan untuk mengawal jalannya kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah. Apel yang digelar pada Rabu pagi ini diikuti oleh personel gabungan yang akan bertugas di beberapa titik pengamanan.

 

Dalam sambutannya, AKP I Wayan Pasek Sujana menekankan pentingnya kesiapan fisik, mental, dan moral setiap personel dalam menjalankan tugas pengamanan. "Tugas kita adalah memastikan bahwa setiap tahapan kampanye berlangsung aman dan damai. Seluruh personel harus siap dan tetap menjaga netralitas serta bersikap profesional dalam setiap tindakan," ujarnya.

Kasatgaswil OMP 2024 Sumba Tengah AKP I Wayan Pasek Sujana, S.H., M.H. tekankan anggota pengamanan jaga fisik,mental dan moral dalam melaksanakan pengamanan. (Dok; Humas)

 

Sementara itu, pada kesempatan terpisah, Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., memberikan apresiasi atas kesiapan personel pengamanan yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja di Sumba Tengah. Ia menyampaikan harapannya agar seluruh anggota tetap menjalankan tugas dengan pendekatan humanis.

 

“Saya sangat mengapresiasi kesiapan seluruh personel yang terlibat. Dalam menjalankan tugas ini, saya harap kita semua mengutamakan pendekatan humanis, menjaga situasi tetap kondusif tanpa mencederai demokrasi yang sedang berjalan,” ujar AKBP Hendra Dorizen.

 

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah 2024 menjadi perhatian utama bagi pihak keamanan, terutama dalam mencegah potensi gangguan selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara. Dengan kesiapan personel yang optimal, diharapkan proses pemilihan dapat berlangsung dengan aman dan tertib.


*Humas Polres Sumba Barat*