Kembali Menggelar KRYD, Polsek Lamboya Ciptakan Situasi Kondusif di Wilayah Hukum

Kembali Menggelar KRYD, Polsek Lamboya Ciptakan Situasi Kondusif di Wilayah Hukum
Aipda Dadang Kriswanto bersama rekannya saat menyambangi warga Ringurara, Kecamatan Lamboya, Sumba Barat. Minggu (29/5), sore. (Dok: Pers Sek Lamboya)

Tribratanewssumbabarat.com; Berbagai upaya dilakukan POLRI dalam rangka  menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, kali ini kembali personel Polsek Lamboya melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli dialogis.

 

Kegiatan dipimpin oleh KA SPKT I Aipda Dadang Kriswanto bersama dua orang rekannya dengan mengecek masyarakat yang ada di sekitaran Desa Ringurara, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Minggu, (29/5).

 

“Saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lamboya relatif aman, tetapi kita tidak boleh lengah, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” ujar Aipda Dadang.

 

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak Kepolisian dengan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

 

Melalui Aipda Dadang, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengatakan, operasi cipta kondisi KRYD merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya preemtif, preventif dan represif dalam mencegah kejahatan,” ungkapnya.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.